Ramadhan yang sepi..

tak terasa bulan Ramadhan menerpaku seperti halnya setiap taun datang menyapaku untuk mengingatkanku untuk introspeksi atas apa yg tlah terjadi dan apa yg akan terjadi kemudian..
4 tahun ini.. 4 kali Ramadhan aku jalani dalam kesendirian..
dan itu sudah menjadi hal yg biasa.. tak ada yg aneh..
hanya saja tahun ini aku menjalani Ramadhan ketika diriku tidak lagi terpuruk..

dan saat ini aku ngerasa tlah menganggap remeh datangnya bulan Ramadhan
dulu.. aku begitu semangat untuk sholat tarawih.. sholat malam.. sholat berjamaah.. tadarus Al-Qur'an.. semuanya secara tulus & ikhlas aku jalani memohon barokah-Mu..

dan yg terjadi saat ini..
sama sekali tidak kurasakan gairah dan semangat dalam menjalani ibadah Ramadhan..
semua ini tak lain karna aku ngerasa saat ini aku sudah bisa berdiri tegak dalam sebuah tiang kemapanan, tlah melangkah bahkan sekarang ingin terus berlari, sehingga yg terjadi sekarang aku sudah kehilangan makna bulan Ramadhan..

Ya Allah.. ampunilah diriku karna telah lupa dengan esensi bulan Ramadhan..
bimbinglah diriku agar menjadi orang yg shaleh dan selalu ingat kepada-Mu..
agar selepas Ramadhan nanti, cerahnya iman dapat memasuki hati dalam suasana yg fitrah agar diberikan barokah menuju jalan yg lebih baik..

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com