Oase Refleksi Diri...

Ya Alloh Yang Maha Memiliki Hikmah, mata saya selalu terbatas dalam menilai gerangan apa yang ada di balik suatu kejadian yang menimpa. Kiranya Engkaulah yang menunjukkan hikmah tersembunyi di balik setiap kejadian.
Ya Alloh, sebagaimana senangnya saya menuai kesenangan, kuatkan juga hati saya bila menghadapi kesukaran. Jadikan hati ini begitu lapang dan ikhlas agar saya tidak kehilangan kontrol diri.
Ya Alloh, apapun yang saya lakukan, ada Engkau di balik semua ini.
Bila saya keliru Engkau betulkan dan bila saya salah Engkau maafkan.

Ya Alloh, yang menciptakan siang dan malam. Engkau ajarkan melalui penciptaan siang dan malam ini keberanian menghadapi kenyataan hidup.
Bahwa malam akan berlalu, seiring dengan akan datangnya siang kembali.
Dan bahwa saya memang harus mempersiapkan diri bila malam datang menggantikan siang.
Ya Alloh, yakinkan diri ini bahwa di tengah suka dan duka cita, ada Engkau Yang Maha Menatap dan Maha Menyaksikan, dan tentunya Engkau tidak akan berdiam diri.

Wahai Dzat yang begitu bijaksana, saya yakin tidak ada rencana-Mu yang berakhir dengan keburukan, tidak ada juga kehendak-Mu yang bersifat membinasakan.
Perbuatan dan langkah sesatlah yang memaksa Engkau mewujudkan kehidupan yang buruk bagi saya. Dan boleh jadi juga Engkau kecewa lantaran maksiat dan dosa saya membuat Engkau menjadi terhalang untuk mengulurkan kasih dan sayang-Mu Yang Maha Sempurna.
Duh Gusti Alloh… saya mohon kebaikan-Mu dan ampunan-Mu.

Ya Rabb, Engkau Maha Tahu hamba yang berbuat dosa, selayaknya memang hamba yang menanggung segala akibatnya. Tapi hamba juga tahu, bahwa samudera ampunan-Mu begitu luas sehingga mampu membebaskan hamba dari segala akibat. Lantaran inilah harapan hamba muncul, maka jangan Engkau pupuskan harapan hamba.

Ya Rabb, di tengah lautan permasalahan kehidupan yang saya hadapi, baik yang saya buat sendiri, ataupun yang muncul akibat kebodohan dan kelalaian, saya tidak pernah ingin berhenti berharap, bahwa Engkau tidak akan menutup mata terhadap kesalahan2 saya dan segera membentangkan lindungan serta pertolongan-Mu di atas kehidupan.

Ya Rabb, di tengah keterbatasan menutupi kesalahan2 saya dan berjuang untuk hidup, saya tidak pernah ingin berhenti berharap bahwa Engkau tidak pernah akan lari dari kehidupan saya, betapapun diri ini adanya.
Semoga harapan2 saya ini tidak menjadi harapan kosong di mata-Mu, Engkaulah ujung segala harapan. Engkau bukan manusia yang punya kesabaran terbatas, karena Engkau adalah Tuhan Semesta yang tidak pernah mempunyai batas.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
tuk semua janji yang telah teringkari,
tuk semua masa lalu yang telah terjadi,
tuk terbebas dari segala fitnah dan balasan dari-Mu,
tuk semua langkah baru di masa depan yang lebih baik,
dalam naungan dan curahan keberkahan dari Alloh Swt.

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com