akankah terlalu percaya itu salah...

sebel.. kesal.. dongkol.. nggondhuk.. jengkel..

pedih..
apa aku salah jika percaya dengan orang..
dan apa aku juga salah..
jika ingin 'kita' tetap berteman baik...
tetap menjadi teman yg saling berbagi tanpa adanya penghalang sebuah perasaan..

sakit..
dengan mengatasnamakan "lha wis piye".. masak ada maling teriak maling...

aku tau orang itu tidak akan berubah..
aku juga tau kau pun pernah melakukannya..
aku hanya berharap kau masih bisa berubah dan menyadarinya..
tapi kenapa harus denganku..

dan baru sadar, betapa bodohnya aku..
dipermainkan perasaan hanya karena lagi-lagi embel-embel... kita kan teman baek..
apa salahnya maen bareng, apa salahnya pergi bareng, apa salahnya nonton bareng..

sudahlah...
aku sudah terlalu lelah..
terlalu percaya dengan semuanya..
terlalu mudah percaya..
dan mungkin terlalu mudah mencintai seseorang..
atau mungkin aku kurang begitu gigih untuk berjuang..
aku sudah menyerah dan mundur hanya untuk kebahagiaan seorang teman,
walaupun dengan begitu persahabatan selama 10 tahun menjadi hampa hanya karna cinta...

setidaknya dengan begini aku sadar..
bahwa pada dasarnya orang itu tidak berubah..

sehingga ketika nantinya aku kembali menyukai seseorang, bisa lebih dalam melihat relung hati jiwanya..
tidak seperti yang baru-baru ini kurasakan..
sudah tau kalau orangnya seperti itu.. masih saja dengan gigih berjuang mempertahankannya..

karna masih saja aku berpikir bahwa nantinya dia akan berubah atau mengerti..
nantinya akan semakin dewasa untuk bisa membedakan mana itu pacar, sahabat, teman..
tapi sekali lagi pada dasarnya orang itu tidak akan berubah..

begitu pula jika nanti aku kembali berteman dengan orang..
setidaknya aku bisa lebih tau ketulusan hatinya untuk menjadi orang yg bisa jadi pegangan dan sandaran..


catatan akhir Agustus 2005

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com