WIMAX Mobile

Mobile WiMAX, Next Generation Mobile Communication

Pada saat ini, pengguna memerlukan layanan komunikasi yang lebih murah, cepat, dan tentunya tetap bisa up to date.
Dengan infrastruktur IP dan konten multimedia, peningkatan permintaan kebutuhan layanan data akan sama baiknya dengan layanan suara.Secara khusus, pengguna dapat menggunakan layanan data dengan kecepatan data yang lebih cepat dengan tanpa kabel, tidak hanya berada dalam satu area saja, tetapi juga dapat bergerak sesuai dengan keinginannya.

Namun, layanan data yang ada tidak cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Super-speed wired internet, WIFI, ataupun WLAN menawarkan layanan kecepatan tinggi, tetapi dibatasi oleh lokasi akses dan mobilitas. Selain itu juga dibatasi oleh kecepatan data transfer yang tidak terlalu cepat serta biaya infrastruktur yang tinggi.

Oleh karena itu, Mobile WiMAX adalah teknologi yang telah dirancang untuk lalu lintas IP untuk layanan broadband nirkabel.

Dengan demikian bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan internet nirkabel dengan kecepatan tinggi yang tentunya tidak dibatasi oleh lokasi akses.
Mobile WiMAX ditawarkan untuk solusi kebutuhan layanan data dengan kecepatan yang super cepat sudah mendekati teknologi seluler 4G.



Manfaat Mobile WiMAX

  • Solusi efektif dengan biaya infrastuktur lebih rendah dibandingkan dengan biaya frekuensi yang sederhana dan konfigurasi jaringan 3G atau 3,5G 
  • Jaringan dapat dikonfigurasi lebih rendah dibandingkan dengan biaya lainnya dengan penawaran yang lebih kompetitif. 
  • Peningkatan fitur layanan multicast Broadcast Service (MBS), dapat memberikan efisiensi yang tinggi sebagai mobile Triple Play Service (TPS) sehingga dapat keuntungan yang lebih banyak.
  • Fleksibilitas bisnis, tergantung pada operator lingkungan, fixed, nomadic, portabel, 
  • Layanan selular dapat digabungkan menjadi layanan baru sebagai Wimax Mobile dan masing-masing operator dapat bermigrasi ke layanan selular dan juga sebaliknya. 


Template by : Kendhin x-template.blogspot.com